Share

Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) 2016 di Kawasan Kalijodo Penjaringan Jakarta Utara

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Sabtu (20/02/2016).

Pada pukul 06.30 wib di Rw.05 Kalijodo Pejagalan Penjaringan Jakarta Utara telah berlangsung kegiatan Operasi Pekat Jaya 2016 yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya Pimpinan Kapolda Metro Jaya dengan melibatkan kekuatan lebih kurang 1.311 personil gabungan TNI Polri. Pukul 07.00 wib dilakukan setting pasukan di masing masing Akses /Gg yang biasa digunakan untuk aktifitas warga Untuk yang di Jln Panduan II terdiri dari 7 Gg dan di Jln Bidara Raya terdapat 8 Jalan / Gg.

Pukul 07.15 wib dengan menggunakan mobil Komando Sat Sabhara Polres Metro Jakarta Utara, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Ruddi Setiawan SiK memberikan himbauan kepada warga Rw.05 bahwa kegiatan ini merupakan operasi Pekat 2016 dengan sasaran Miras. narkoba. sajam. senpi. handak dan premanisme. serta memberikan himbuan tentang bahayanya mengkomsumsi Minuman keras / oplosan dan narkoba terutama anak anak kita atau generasi muda. saat memberikan himbauan di belakang mobil komando ada beberapa Pejabat Utama PMJ Dir Sabhara PMJ. dan Kapolres Metro Jakarta Utara.

Pukul 07.30 wib anggota dari Direktorat Kriminal umum dan khusus Polda Metro Jaya dengan cara membuka paksa pintu pintu kafe dan masuk melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti dengan hasil sebagai berikut, Senapan angin 1 pucuk, Tombak 1 pucuk, Pedang 1 buah, Golok 22 buah, Ketapel 8 buah, Anak panah 200 buah, Miras jenis Panther dan Bali Hai beer 135 Krat, Alat Kontrasepsi 200 dus kecil, Badik 2 buah, Pisau dapur 7 buah, Spanduk ukuran 1 X 5 M bertulisan kami warga Kalijodo minta ganti rugi yang adil bangunan dan tanah. kami minta ganti rugi yang adil dan bijaksana. Jangan asal gusur cuma minta ganti rugi yang adil.

17 orang diambil tes urine dengan hasil 3 positif menggunakan narkoba dan 14 negatif. Ketiga orang yang positive urine adalah R.S , laki-laki, wiraswasta, 36 thn, Sukabumi jawa barat, S.P, laki-laki, 30 thn, Sukabumi jawa barat, dan R als pela, perempuan, 30 thn, sukabumi Jawa barat. Ketiga orang tersebut dibawa ke Sat Resnarkoba Jakarta Utara untuk dimintai keterangan dan rehabilitasi. (edo)

Leave a Comment