Share

Operasi Pekat, Kapolda Sasar Preman Kalijodo

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Sabtu (20/02/2016).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, mengatakan ribuan personel aparat kepolisian yang mengikuti apel pada dini hari ini akan dikerahkan untuk melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Kita akan melakukan operasi pembersihan dan sasarannya senjata tajam, miras dan narkoba,” kata Tito di Lapangan Mapolda Metro Jaya, Sabtu (20/2/2016). Kapolda menjelaskan, kejahatan banyak terjadi di Kalijodo. Karenanya, para pelaku biasanya melakukan perjudian di Kalijodo usai mendapatkan hasil dari kejahatannya.

“Pelaku usai melakukan kejahatan main di situ (Kalijodo). Sasaran kita itu narkotika, ada pemakai dan pengedar. Itulah sasaran kita di samping premanisme!,” tegas mantan Kapolda Papua itu. Dalam operasi ini, lanjut Kapolda Metro , pihaknya menerjunkan tim Reserse Polda Metro Jaya sebagai ujung tombak dalam menentukan keberhasilannya.

“Untuk itu nanti diatur kira-kira siapa yang menutup dan melakukan back-up dengan ujung tombak teman-teman penyidik dan Reserse,” pungkasnya. (edo)

Leave a Comment