Share

Operasi Cipta Kondisi, Polresta Depok Sita Ratusan Bungkus Plastik Miras Oplosan dari Warung Kelontong

BIDHUMAS PMJ – Depok, Rabu (17/02/2016).

Petugas Polresta Depok berhasil menyita ratusan plastik minuman keras oplosan dalam operasi cipta kondisi yang dilakukan Satuan Narkoba Polresta Depok pada Selasa (16/2/2016) kemarin.
Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono mengatakan operasi yang digelar Satresnarkoba dipimpin Kasat Narkoba Kompol Vivick Tjangkung merazia sejumlah tempat warung kelontong dan toko penjual minuman di Depok.

“Lima lokasi di tempat berbeda yaitu kawasan Beji dan Cimanggis digrebek petugas. Hasilnya disita sebanyak 185 kantong plastik miras jenis Ciu ukuran seliter. Miras jenis ini biasa digunakan untuk oplosan berdampak sangat berbahaya,”ujar Kapolres kepada wartawan, Rabu (17/2/2016).
Menurut Kapolres, kegiatan operasi yang dilakukan sore hingga malam hari ini. Setidaknya dapat membuat efek jera kepada pedagang yang menjual miras.
“Kelima lokasi yang digrebek petugas merupakan pelanggan bagi penjual miras yang ada di Kota Depok. Selain itu juga omset bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta dalam sebulan,”ungkapnya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Vivick Tjangkung, menambahkan selain miras ciu, pihaknya juga menyita sebanyak 150 botol minuman keras berbagai merek.
“Beberapa miras berkadar alkohol tinggi juga kita sita, seperti vodka, wiski, mix max, anggur dan bir,”ungkapnya
Lima pedagang miras yang diamankan akan dikenakan Perda No. 12 Tahun 2015 tentang pengendalian minuman berakohol dengan denda Rp.500 ribu. (egs)

Leave a Comment