Share

Mess di Pocin Depok digerebek, 14 orang Positif Narkoba

BIDHUMAS PMJ – Depok, Jum’at (05/02/2016).

Polresta bersama TNI bersenjata lengkap serta BNNK Depok menggerebek mess yang diduga menjadi lokasi peredaran narkoba di kawasan Pondok Cina (Pocin) Kecamatan Beji, Depok, Kamis (4/2/2016). Sebanyak 14 orang positif memakai narkoba. Sebanyak 303 personel dibantu dua anjing pelacak tim Satwa K9 Kelapa dua menggeledah mess yang memiliki 104 kamar dan diiisi sekira 50 kepala keluarga. Kapolresta Depok Kombes Dwiyono mengatakan setelah tim medis dari BNNK melakukan tes urine kepada sejumlah penghuni, ditemukan 14 orang positif menggunakan narkoba.

“Sepuluh orang terbukti memakai Methafetamine (sabu), tiga orang THC (ganja), dan satu orang lainnya menggunakan Benzo,” katanya di lokasi penggerebekan.

Selain itu, tambah dia, berdasarkan hasil pengeledahan pihaknya juga mengamankan 20 paket sabu beserta 10 alat penghisap (bong) dan satu linting ganja. Turut diciduk dua orang yang kedapatan membawa sabu.

“Kami juga berhasil mengamankan 10 senjata tajam, satu butir peluru, dan 16 botol air mineral yang berisi minuman ciu,” tambahnya.

Dia menjelaskan, bagi yang terbukti positif menggunakan narkoba akan dibawa ke Malporesta Depok untuk didata. “Kami masih dalami siapa pemasok narkoba di tempat ini,” tukasnya. (sov).

Leave a Comment