Share

Mengamankan pelaku pemalsu buku kir

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Selatan, Jum’at (19/02/2016).

Pada pukul 11.00 wib , unit Reskrim Polsek Serpong telah mengamankan 2 ( dua ) orang laki- laki di duga telah melakukan tindak pidana pemalsuan buku KIR pelaku bernama H, 27th, alamat kp kademangan setu kota Tangsel dan M alias aceng.

Korban bernama A, laki-laki , 36 th, alamat kp gelam timur pasar Kemis Tangerang, dengan modus operandi pelaku membuat buku KIR berikut dengan stiker uji KIR dan plat uji KIR palsu. Kronologis berawal dari korban yang akan memperpanjang buku kir melalui pelaku, saat buki KIR tersebut selesai korban merasa curiga karena dalam buku KIR tersebut ada bekas tulisan yang di hapus dengan tipex serta korban tidak pernah diminta untuk mendatangkan mobilnya untuk uji KIR.

Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Serpong, setelah di lakukan penyelidilan ternyata pelaku membuat buku KIR dirumahnya selanjutnya pelaku beserta barang bukti berupa stempel 17 buku KIR palsu, 200 lembar stiker uji KIR palsu, 3800 lembar plat uji KIR palsu, besi yang bertuliskan angka untuk plat uji KIR berikut palu. (edo)

Leave a Comment