Share

Mau naik pangkat, Polisi Depok wajib latihan beladiri

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (29/02/2016)

Sedikitnya 150an anggota Polresta Depok menjalani latihan beladiri Judo di halaman Mapolresta Depok, Senin (29/2/16). Latihan tersebut merupakan salah satu tes atau ujian wajib bagi para anggota yang akan melaksanakan kenaikan pangkat pada Juli 2016 mendatang.Kasubag Humas Polresta Depok Akp. Mus Umbaran mengatakan, latihan beladiri ini diikuti oleh 150an peserta yang terdiri dari Perwira Pertama (Pama) dan Bintara.

“Kesemuanya akan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya jika berhasil lulus dalam ujian, salah satunya adalah ujian beladiri ini,” jelas Akp. Mus Umbaran.
Ditemui di tempat berbeda, Kabag Sumda Polresta Depok Akp. Tri Susiana Isna, SH juga menekankan kepada peserta agar tidak bermain-main dalam latihan beladiri tersebut. Sebab beladiri ini merupakan hal yang wajib dimiliki anggota Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Anggota harus intensif dalam melaksanakan latihan. Tidak hanya sekedar saat akan menjalani ujian kenaikan pangkat (UKP) saja. Namun anggota harus benar-benar menguasai beladiri. Dengan latihan yang intensif akan menajamkan intuisi dan keahlian anggota yang melaksanakan tugas di lapangan,” tegas Kabag Sumda Polresta Depok Akp. Tri Susiana Isna, SH. Latihan beladiri Judo tersebut merupakan salah satu tes atau ujian wajib bagi para anggota Mapolresta Depo yang akan melaksanakan kenaikan pangkat pada Juli 2016 mendatang. (sov)

Leave a Comment