Share

MANTAN SATPAM APARTEMEN PARK VIEW GELAR AKSI DAMAI

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Senin(01/02/2016).

Pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB bertempat di Apartemen Bintaro PARK VIEW Rt.005/03 kel. Pesanggrahan, Jakarta Selatan telah berlangsung pengamanan pihak kepolisian terkait dengan aksi damai dari para mantan Satpam Park View dan warga setempat, jumlah massa yang mengikuti aksi damai ini kurang lebih sebanyak 50 Orang, yang dipimpin oleh sdr Hasim (mantan satpam) dan ustad Qomar (ketua lembaga masyarakat kota). Para mantan Satpam yang berjumlah 10 orang tersebut melakukan aksi dikarenakan mereka diberhentikan bekerja oleh managemen Park View mulai 1 Januari 2016 dan diganti oleh Satpam dari outsorcing PT BAM.

Dalam aksi damai yang dilakukan para mantan satpam tersebut, mereka menuntut agar pihak Apartemsn Park View memberikan Lahan pekerjaan bagi warga sekitar terutama mantan satpam. Sekitar pukul 10.30 WIB akhirnya dilakukan pertemuan antara perwakilan dari pihak pengunjuk rasa yang di dampingi oleh ketua Rw.03 bpk Sumardi, LMK Rw. 03, serta aparat terkait dengan pihak pengelola apartment bintaro Parkview yg diwakili Bapak Andi dan BU fina.

Dari pertemuan tersebut telah dicapai beberapa kesepakatan yaitu :
1. Pihak apartment bersedia menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar khususnya warga RW.03 yang akan di koordinasi terlebih dahulu oleh ketua RW.03.
2. Pihak apartemen akan mempelajari 2 Minggu tuntutan pihak warga dan apabila disetujui kemungkinan 2-3 org dulu yang akan kerja.
3. Untuk yang 10 orang Satpam pihak perusahaan belum bisa menerima karena masih terikat kontrak dengan PT JGS sedangkan sekarang pengelola dari yayasan BAM, apabila nanti sudah tdk terikat kontrak maka pihaknya akan menerima dengan tahap awal 2-3 org lebih dahulu.

Berkat pengamanan dari pihak kepolisian sebanyak 15 personil dengan pimpinan Kapolsek Kompol Afroni Sugiarto, SE MM, akhirnya aksi tersebut dapat berlangsung dengan aman dan bisa mencapai kesepakan dari kedua belah pihak, setelah aksi tersebut mendapatkan kesepakatan maka massa membubarkan diri dengan tertib dan aman. (sov)

Leave a Comment