Share

lomba calistung

BIDHUMAS PMJ – Cikarang, Rabu (17/2/2016).

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Ardi Rahananto bersama unsur tiga pilar hadiri lomba calistung di SD Anglo, Perum Taman Lembah Hijau Desa Serang, Cikarang Selatan, Rabu (17-2-2016).

Kepala sekolah Anglo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa lomba calistung bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memotivasi belajar membaca, menulis, dan berhitung bagi peserta didik. Secara Khusus kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pencapaian kompetensi peserta didik dalam bentuk pemahaman dan penguasaan membaca, menulis dan berhitung peserta didik, mengembangkan wawasan keunggulan dengan mengaktualisasikan budaya kompetisi untuk berprestasi di kalangan peserta didik, menjadi ajang pembinaan secara tidak langsung dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran di sekolah dasar.

Menurut Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin, SIK, MH melalui Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Ardi Rahananto mengatakan lomba calistung ini selain mengasah, menguji serta berkompetensi, diharapkan para siswa kelak menjadi motivator dalam mendongkrak potensi sumber daya manusia yang handal dan lebih baik serta menjadi pelopor revolusi mental. (egs)

Leave a Comment