Share

Libur Imlek, Satlantas Depok Antisipasi Macet Panjang

BIDHUMAS PMJ – Depok, Minggu (07/02/2016).

Menjelang hari libur Tahun Baru Imlek, arus lalu lintas di kawasan pintu Tol Cibubur, Cimanggis, Depok, terpantau mengalami lonjakan. Terkait hal tersebut, Satuan Lalu Lintas Polresta Depok melakukan antisipasi untuk menghindari adanya penumpukan kendaraan yang berpotensi menyebabkan kemacetan panjang.

“Titik utama kami (Satlantas Polresta Depok) di akses Cibubur, Cimanggis tepatnya di pintu Tol Cibubur. Jika terjadi penumpukan, kami segera berkoordinasi dengan pihak tol,” kata Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo di Depok, Jawa Barat, Minggu (7/2/16).

Hingga saat ini, lanjut Sutomo, volume kendaraan terlihat makin ramai, khususnya yang mengarah ke arah Tol Jagorawi.

“Sudah mulai ramai, kemungkinan akan terus meningkat nanti malam karena memasuki libur panjang Imlek,” tuturnya. Tak jauh dari lokasi tersebut, polisi juga melakukan penertiban terhadap para pengemudi yang memarkir kendaraan tidak pada tempatnya. Tak hanya sanksi tilang, mobil itu juga digembok oleh petugas.

“Demi kenyamanan dan kelancaran pengendara, maka kami akan bertindak tegas bagi yang melakukan pelanggaran,” tutur Sutomo.

Tahun baru Tionghoa yang jatuh pada Senin, 8 Februari 2016 tersebut berdempetan dengan akhir pekan Sabtu dan Minggu. Biasanya, libur panjang akan menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas tol dalam dan luar kota. (edo)

Leave a Comment