Share

Kunjungan Kerja Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya ke Bhayangkari Cabang Metro Jakpus

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Rabu (10/02/2016)

Kepolisian Resort Metropolitan Jakarta Pusat pada hari Rabu tgl 10-2-2016, Pukul 09.00 wib, bertempat di Aula Slamet Riyanto Polres Metro Jakarta Pusat telah berlangsung kegiatan Tatap Muka Ketua Bhayangkari dan juga selaku Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Metro Jaya Ny. Tri Tito Karnavian didampingi Wakil pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Metro Jaya dalam rangka kunjungan kerja ke Pengurus Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Pusat dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Metro Jakarta Pusat Ny. Novi Hendro Pandowo.

Ketua Bhayangkari / Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari/Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya dan Pengurus Daerah Metro Jaya Serta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya diterima oleh Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Pusat.

Hadir dalam kunjungan Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya adalah sebagai berikut ;

– Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya.
– Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya
– Pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya.
– Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakpus.
– Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakpus.
– Pengurus Bhayangkari Metro Jakpus dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Metro Jakpus.
– Anggota Bhayangkari Polres dan Polsek Jajaran Polres Metro Jakpus (200 orang).

Adapun arahan Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya sebagai berikut :

– Memperkenalkan Pengurus Bhayangkari daerah Metro Jaya dan Pengurus Kemala Bhayangkari Metro Jaya

– Kunjungan kerja bukan semata program kerja tapi suatu bentuk perhatian ketua kepada anggota Bhayangkari sesuai dengan moto asah asih asuh. Dalam peguyuban Bhayangkari ini mempunyai moto yang sama demi kepentingan yang sama.

– Sesuai dengan karier suami, Bhayangkari menjadi lebih baik dengan dibekali ilmu akademis formal maupun informal maka dengan itu, jaga sopan santun, jaga etika dalam pergaulan, jangan bersifat sombong dan arogan, jangan menganggap remeh karena jabatan suami yang jabatannya lebih tinggi.

– Saya berkunjung ke Polres Metro Jakarta Pusat seperti pulang kampung, karena 25 th yang lalu, Kapolda Metro Jaya pernah bertugas di Polres Metro Jakpus pada saat itu diberi Jabatan sebagai Kanit Serse dan tugas yang diembannya selama 5 (lima) Kapolda karena ini sudah perintah siap dilaksanakan.

– Kegiatan di Jakarta Pusat aktifitasnya sangat intens , ibu- ibu harus siap dengan tugas suami di Jakpus, jangankan di Jakarta Pusat ditempat lain juga semakin berat tugas suami sebagai Polisi. Untuk itu Ciptakanlah dirumah dengan sangat nyaman, dan bisa menghendel permasalahan rumah tangga, keuangan, jangan membebani suami untuk masalah keuangan karena suami sudah sangat berat beban tugasnya.

– Media sosial jangan dipergunakan untuk hal-hal yg negatif atau yang tidak lazim seperti memasang photo di media sosial dengan menggunakan pakaian yang seronok, karena bisa menurunkan Citra Bhayangkari khususnya Citra Polisi dan gunakanlah Media sosial dengan hal-hal yang Positif sehingga bisa menaikkan Citra Polri oleh karena itu kita sebagai Bhayangkari harus berhati-hati bergaul dimasyarakat.

– Terus tingkatkan kemapuan dengan mengikut pendidikan informal minimal sering membaca dan bisa dilihat digoogle karena Suami banyak bergaul diluar tentang masalah ekonomi dan poltik, oleh kerena itu sangat penting bagi Bhayangkari untuk membaca dan Sisipkan waktu untuk beberapa menit membaca tidak terlalu pinter dan paling tidak bila diajak ngobrol oleh suami nyambung.

– Sekarang ini yang sedang ramai dibicarakan dimasyarakat masalah LGBT, perlu ibu-ibu ketahui dan membaca dinegara luar terutama di Amerika membikin gerakan supaya ada undang-undang yang dulu ditentang keras sekarang sudah mengakui LGBT, karena ingin persamaan hak dan ada keuntungan ekonomi, di Indonesia yang mempunyai Norma Agama yang sangat kuat dan ada yang menyelenggarakan kegiatan ini dengan itu mari kita didik anak-anak kita sejak kecil memperkenalkan pendidikan agama sehingga Budaya asing tidak mudah mempengaruhi kita.

– Sebagai seorang ibu rumah tangga disamping meningkatkan kemampuan diri dan bersosialisasi dengan lingkungan dan dituntut jadi seorang yang bermanfaat dimasyarakat.

– Kegiatan Bhayangkari punya pengetahuan penyuluhan Narkoba dan diharapkan seorang Bhayangkari jadi penyuluh Narkoba.

– Akan mengadakan ceramah terhadap anak-anak yang sebagian main games dan akan diundang.

– Jangan segan-segan minta bantuan kepada Ketua bila ada masalah rumah tangga.

– Bagaimana menghadapi masalah rumah tangga agar masalah tidak menjadi menghambat pekerjaan kita sebagai Bhayangkari.

– Berikan semangat kpd bpk2nya agar sukses dalam menjalankan pekerjaan sebagai Polisi.

Pukul 11.45 wib, Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya beserta rombongan meninggalkan Polres Metro Jakarta Pusat .

Leave a Comment