Share

Korban Novel Baswedan Mengadu ke Watimpres

TRIBRATANEWS METRO – JAKARTA, Jum’at (19/02/2016).

Setelah melakukan road show ke Komnas HAM, DPR, Kejaksaan Agung dan KPK. Para korban kekerasan dalam kasus Novel Baswedan terus melanjutkan perjuangannya hingga mengadu ke Watimpres. Kuasa hukum dari Irwansysah Siregar, Yulisman mengatakan, kedatangannya menemui Ketua Watimpres Sidarto Danusubroto, guna mengadu kesewenang-wenangan Jaksa Agung HM. Prasetyo lantaran ingin mendeponering kasus kliennya.

“Kita masih akan terus berjuang bagaimana korban anak-anak ini akibat Novel Baswedan. Terus kami ke sini sangat bersyukur karena bagus tanggapan daripada bapak Ketua Watimpres,” kata Yulisman di Kantor Watimpres, Jakarta, Rabu (17/2/2016). Yulisman mengungkapkan, dari tanggapan Ketua Watimpres Sidarto Danusubroto, menyesalkan kasus ini lantaran terkesan dipolitisasi oleh korps Adhyaksa itu. Sebab, kasus tersebut murni pidana.

“Dia menyesalkan sekali bahwa kasus ini dipolitisir. Karena setelah beliau melihat sendiri rupanya ini pidana murni. ‘Kenapa ini?’ Kata beliau, hanya saja dia tidak bisa berbuat apa-apa,” papar Yulisman.
Karenanya, lanjut Yulisman, ketua Watimpres tersebut akan melaporkan aduan pihaknya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melakukan kunjungan kerja ke Amerika.

“Karena itu beliau akan melaporkan ke Presiden bahkan beliau memfoto langsung kaki-kaki dari klien saya yang ditembak Novel. Bukan hanya yang kita bawa fotonya, beliau memfoto langsung dan keluhan dari klien saya akan diperjuangkan karena memang itu hak dari pada mereka,” pungkas Yulisman.

Leave a Comment