Share

Kepergok Mencuri, Dua Residivis Ditangkap

BIDHUMAS PMJ – Depok, Selasa (02/02/2016).

Petugas buser Polsek Sawangan menangkap dua pencuri di rumah kosong (rumsong). Pada saat akan ditangkap seorang pelaku melarikan diri namun dapat ditangkap lagi.

Pelaku FA als Kevin als Farhan (19 tahun) dan IL als Encan (13 tahun) ditangkap buser Polsek Sawangan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Sudiri. Keduanya mencuri di rumah Arman Fadilah (30 tahun) yang tidak terkunci.

IL menjebol ventilasi lubang angin terbuat dari kayu dengan menggunakan linggis. FA lalu masuk melalui kamar.

Kapolresta Depok Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi mengatakan pelaku FA mengambil TV LED 42 inc merek LG yang berada di dinding kamar. Namun sewaktu kabur kembali masuk ke lubang angin tiba-tiba ketahuan oleh Ketua RT, Udin (45 tahun) memergoki pelaku sedang mencuri.

“Pelaku FA merupakan residivis kasus pencurian motor di Polsek Pancoran Mas. Selain itu pelaku pernah ditahan selama 6 bulan di Lapas Pondok Rajeg Cibinong,”katanya.

Semenjak masih duduk di bangku SMA hingga akhirnya putus sekolah, FA sering masuk penjara kasus tawuran pelajar.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman lima tahun. “Barang bukti hasil kejahatan seperti Yamaha Mio merah B 6216 YAS, milik pelaku serta TV LCD LG 42 Inc, serta linggis disita sebagai alat bukti penyelidikan,”paparnya.

Sementara itu pengakuan FA, sempat bekerja sebagai tukang steam cuci mobil namun keluar.

“Semenjak bebas penjara dari Lapas Pondok Rajeg, saya bekerja di steam cucian mobil dekat rumah bedahan. Karena kecil upah yang diterima, nekad kembali mencuri,”ujarnya kepada Humas Polresta Depok.

Pemuda kurus dengan seluruh badan penuh tato ini mengatakan mencuri telah dilakukan FA sebanyak 4 kali. “Rencana jika berhasil curian TV akan dijual Rp.500 ribu. Uangnya digunakan untuk bayar kontrakan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari istri dan anak satu-satu yang masih kecil,”ungkapnya.

Leave a Comment