Share

Kawanan Pencopet Diringkus, Satu Pelaku Masih ABG

BIDHUMAS PMJ – DIT Krimum PMJ, Jum’at (19/02/2016).

Kejahatan jalanan semakin marak terjadi. Unit V Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum baru saja meringkus dua kawanan pencopet pada Rabu, 17 Februari 2016. Kedua pelaku tersebut adalah IS (20) dan bocah ABG, MJ (15). Mereka hampir tiap hari naik turun bus di Ibu Kota. Aksinya tertangkap usai mencopet di pangkalan KWK, Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

“Mereka sudah puluhan kali mencopet di atas bus. Barang hasil kejahatannya kemudian di jual ke lapak,” kata Kanit V Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Buddy Towoliu dalam keterangannya, Jumat (19/2/2016). Dengan cara lama mereka mengelabui penumpangnya dengan berpura-pura sebagai penumpang. Kemudian, orang tersebut diajak ngobrol untuk mengalihkan pembicaraan.

“Saat korban lengah baru dia mengambil HP milik korban kemudian diserahkan kepada temannya. Mereka setiap hari naik turun angkutan umum untuk mencari sasaran,” tutupnya. Dari tangan pelaku, polisi menyita satu unit handphone Blackberrt Curve 8520. Keduanya dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (edo)

Leave a Comment