Share

Kasat Binmas Polres Metro Jaksel Aarahkan Aanggota Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Kamis (18/02/2016).

Sebagai salah satu lembaga pelayanan publik, Polri berkewajiban memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. Apalagi Polsek yang dikenal sebagai ujung tombak pelayanan harus bisa menyesuaikan dengan dinamika dan tuntutan masyarakat saat ini. Dengan pelayanan yang baik, diharapkan kepercayaan dan citra Kepolisian dimata masyarakat semakin meningkat.

Demikian sepenggal arahan dan penekanan yang diberikan oleh Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Dri Hastuti saat mengambil apel di Polsek Pancoran pada Kamis (16/02/2016). Didepan seluruh anggota Polsek, AKBP Dri Hastuti menilai bahwa petugas harus memiliki simpati dan empati terhadap masyarakat yang melapor atau menyampaikan pengaduan. Karena menurut beliau, masih saja diketemukan petugas dengan sikap dan perilaku yang arogan dalam memberikan pelayanan. Sehingga masyarakat yang kecewa, melampiaskannya ke sosial media.

“Hal ini tentunya berdampak negatif terhadap citra Kepolisian. Disatu sisi ada petugas yang memiliki integritas yang baik guna meningkatkan kinerja Polri. Namun disisi lain, ada oknum-oknum anggota yang mencederai dengan perilaku arogannya,” ujar Dri Hastuti.

Selain menekankan soal pelayanan terhadap masyarakat, Dri Hastuti juga mengajak seluruh anggota untuk memperkaya diri dengan ilmu dan pengetahuan. Bukan hanya dibidang Kepolisian, namun semua aspek ilmu dalam kehidupan sebisa mungkin di pelajari guna menunjang tugas-tugas.

“Personel Polri jangan sampai ketinggalan zaman apalagi gagap tekhnologi. Terus belajar, belajar dan belajar…. Banyak membaca dan bertanya,” himbau Dri Hastuti memotivasi anggota Polsek.

Usai memimpin dan memberikan arahan pada apel pagi, Kasat Binmas didampingi Kapolsek Pancoran Kompol Aswin, S.Sos langsung melaksanakan pengecekan kondisi Rutan Mapolsek Pancoran. Kepada petugas jaga, dirinya berpesan untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan lingkungan rutan.

Leave a Comment