Share

Karyawan Koperasi di Depok Ditangkap Polisi

BIDHUMAS PMJ – Depok, Minggu (07/02/2016).

Diduga menggelapkan data nasabah untuk keuntungan sendiri, MD,24, karyawan koperasi di Depok ditangkap polisi.

Tersangka MD, karyawan koperasi simpan pinjam di daerah Beji, ditangkap petugas buser Polsek Beji, Jumat (5/2/16) malam. Oleh pemilik koperasi MD dilaporkan karena diduga telah menggelapkan data nasabah untuk mendapatkan dana sebesar Rp. 14,6 juta.

“MD kita tangkap di kediamannya daerah Tangerang,” ujar Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu Supiati didampingi Kanit Reskrim AKP Syah Johan kepada Humas Polresta Depok di ruang kerjanya, Sabtu (6/216) . Mantan Kanit PPA Polresta Depok ini mengaku pelaku mencoba membuat data fiktif (palsu) dengan mencantumkan beberapa nama nasabah ke surat permohonan promes untuk meminjam uang koperasi.

“Barang bukti 44 lembar pinjaman fiktif total Rp. 14,6 juta diketahui setelah hasil audit perusahan. Dan uang tersebut tidak disetorkan ke koperasi,” ungkapnya. Uang yang telah digelapkan pelaku, lanjut Kapolsek, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kini pelaku mendekam di rutan Polsek Beji. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 378 jo 372 dan atau 374 KUHP tentang penipuan penggelapan dengan mengatas namakan jabatan dapat dikenakan ancaman lima tahun penjara,”tegasnya. (edo)

Leave a Comment