Share

KAPOLSEK PESANGGRAHAN BERSAMA LURAH TURUN LANGSUNG DENGARKAN KELUHAN WARGA

BIDHUMAS PMJ – Pesanggrahan, Kamis (25/02/2016).

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto menghadiri undangan pertemuan dengan perwakilan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Lingkungan RW.003 Bintaro pada hari Rabu (24/2/2016). Acara yang berlangsung di kediaman tokoh masyarakat bapak Eros Djarot di Jl. Deplu Raya RT.001/03 No.9 Kel. Bintaro Kec. Pesanggrahan Jaksel turut dihadiri oleh Lurah Bintaro Dimas Prayudi, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota LMK Rw.03 Bintaro.

Pertemuan ini membicarakan perihal keluhan warga atas dampak lingkungan akibat dibangunnya pembangunan Apartemen Lexington dan mendengarkan hasil keputusan dari Ombudsman RI terkait laporan progres perkembangan terakhir dampak pembangunan apartemen tersebut.

Sebelumnya Kapolsek menyampaikan apresiasinya kepada warga yang telah menyikapi semua persoalan dengan cara-cara yang benar yaitu dengan menempuh jalur hukum dan tidak melakukan cara-cara yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

”Kami akan mengajak pihak apartemen untuk duduk bersama dan mendengarkan segala keluhan warga guna mencari solusi dari semua permasalahan ini” ujar Kapolsek kepada warga. Ia juga menjelaskan bahwa sudah menjadi keharusan Polisi sebagai alat negara harus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapaun untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat.

”Posisi kami ada ditengah tidak memihak, namun demikian kami akan ikut mengawal apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan warga sepanjang tidak melanggar hukum” tutur kapolsek. Ditempat yang sama Lurah Bintaro Dimas Prayudi berjanji akan fokus menyelesaikan apa yang menjadi ganjalan warga dan akan membawanya ke tingkat Kecamatan.

Pihaknya juga akan menjadi mediator antara warga dengan pihak lexington untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. ”Terkait masalah pemasangan jaring, air dan crane secepatnya akan kami bicarakan dengan pihak apartemen” ujar Dimas. (sov)

Leave a Comment