Share

KAPOLSEK PANCORAN TERIMA KEDATANGAN KEPALA KANTOR PEGADAIAN KALIBATA

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Jum’at (05/02/2016).

Sebagai salah satu lembaga jasa penitipan dan pembiayaan sementara, keamanan merupakan faktor utama yang menjadi prioritas pelayanan bagi nasabah pegadaian. Dengan keamanan yang terjamin, maka nasabah tidak perlu khawatir akan barang yang dititipkan.

Sebagai bentuk peningkatan kerjasama sekaligus mempererat tali silaturahmi, Jum’at (05/02/2016) siang Kepala Pegadaian Kantor Cabang Kalibata ibu Suryaningsih mengunjungi Kapolsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin, S.Sos. Dengan didampingi oleh Wakapolsek AKP Suyud, ibu Suryaningsih diterima oleh Kapolsek di ruang kerjanya.

Didepan kedua pejabat teras Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan itu, Suryaningsih mengucapkan terimakasih atas perhatian dan pelayanan keamanan yang diberikan oleh pihak Polsek kepada Pegadaian Cabang Kalibata. Dirinya juga berharap untuk kedepannya, kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan.

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh ibu Suryaningsih, Kompol Aswin turut mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Polsek Pancoran. Beliau juga memohon maaf atas sambutan yang sangat sederhana di tempat kerjanya tersebut. Selanjutnya Aswin menjelaskan bahwa semua yang dilakukan oleh jajarannya merupakan bentuk kewajiban dan tanggung jawab dari pelaksanaan tugas sebagaimana diatur dalam Undang-undang dan peraturan yang berlaku serta instruksi pimpinan.

“Jadi kalau ibu sering melihat petugas patroli atau anggota Bhabinkamtibmas sering kontrol kesana memang sudah diatur dalam SOP kedinasan dalam hal pengamanan obyek vital,” jelas Aswin.

Masih menurut Aswin, bahwa masyarakat memang butuh jaminan keamanan dalam beraktifitas. Apalagi menyangkut masalah transaksi keuangan. Oleh sebab itu, Polsek Pancoran telah meningkatkan pergelaran anggotanya dilapangan guna mengantisipasi tindak kejahatan yang menyasar para nasabah. Baik itu nasabah bank ataupun nasabah pegadaian.

“Bukan hanya petugas berseragam yang kami turunkan. Pada jam-jam rawan juga sudah saya instruksikan kepada anggota Reskrim untuk melakukan patroli,” ungkap Kapolsek.

Usai bersilaturahmi dan menyampaikan semua maksud dari kedatangannya, tidak lupa ibu Suryaningsih memberikan sebuah cenderamata sebagai wujud terimakasih sekaligus apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Pancoran dalam menjaga keamanan dilingkungan Kantor Pegadaian Cabang Kalibata. (edo)

Leave a Comment