Share

Kapolsek Pancoran, “Bubarkan Tempat Tongkrongan Yang Meresahkan Warga”

BIDHUMAS PMJ – Pancoran, Kamis (04/02/2016)

Menindaklanjuti adanya keluhan warga sekitar Jl. Minyak Mesran terkait masih berkumpulnya remaja-remaja tanggung sampai tengah malam, yang sering membuat kegaduhan. Kapolsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin, S.Sos beserta Kanit Binmas Iptu H. Sriyana, Spd dan Bhabinkamtibmas Duren Tiga Aiptu Jamari Kamis malam, bertemu dengan Ketua RT. 09/03 dan unsur Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Duren Tiga.
Pertemuan digelar untuk mencari solusi atas permasalahan yang diadukan oleh warganya tersebut.

Bertempat di kediaman RT. 09/03 Kelurahan Duren Tiga, Kompol Aswin menyampaikan kepada ketua RT dan FKDM, pihaknya telah menerima informasi dan keluhan dari warga tentang tingkah anak-anak remaja di lingkungan tersebut yang membuat resah. Karena mereka “nongkrong” sampai larut malam, kadangkala sambil minum-minuman beralkohol dan membuat gaduh sehingga mengganggu istirahat warga.

Polsek Pancoran sendiri telah melakukan upaya-upaya persuasif dengan melakukan peneguran oleh petugas patroli di Jl. Minyak Mesran. Tapi setiap kali ditegur dan dibubarkan, mereka berkumpul lagi, jelas Kapolsek dalam pertemuan itu. “Rupanya remaja-remaja tersebut mencari waktu dan lengahnya petugas. Jadi pada saat petugas sedang ada kegiatan lain, mereka langsung kumpul,” ujar Kapolsek Pancoran Kompol Aswin.

Dengan adanya pertemuan antara pihak Kepolisian dengan ketua RT dan FKDM, sebagai langkah pencegahan Kapolsek mengajak kedua unsur tersebut untuk menghimbau remaja-remaja di lingkungannya, untuk tidak nongkrong-nongkrong tanpa tujuan yang jelas.

“Bila himbauan yang bapak-bapak sampaikan tidak digubris, maka kami akan mengambil tindakan sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolsek. “Ini juga berlaku diseluruh wilayah Pancoran,” lanjutnya.

Kirno, Ketua RT .09/03 sangat menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh pihak Polsek Pancoran dalam menyikapi permasalahan warganya. Dirinya juga berjanji untuk menindaklanjuti hasil dari pertemuan tersebut.

Leave a Comment