Share

Kapolsek Babelan pimpin langsung Apel penganan perayaan imlek

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Selasa (09/02/2016).

Jelang malam perayaan pergantian tahun baru cina 2016, atau yang biasa disebut imlek, Polsek Babelan Polres Kab. Bekasi menggelar apel bersama yg melibatkan unsur 3 pilar yg dilaksanakan dihalaman Polsek Babelan, ( 7/2/2016 )

Kapolsek Babelan Kompol Krinton Sitanggang. S.H mengatakan bahwa kegiatan ops liong jaya 2016, ini diinisiasi berdasarkan perintah dari Bpk Kapolresta Bekasi Kombespol M.Awal Chaerudin.S.ik. MH, kepada seluruh jajaran Polresta Bekasi, agar melaksanakan pengamanan mlm perayaan tahun baru cina atau yg biasa di sebut ” imlek ” tentunya agar wilayah hukum Polresta Bekasi tetap bertahan aman dan kondusif.

Kapolsek Babelan, Kompol Krinton Sitanggang, SH, mengatakan selesai gelar apel kesiapan tersebut secara bersama kita akan lakukan pengecekan kesiapan pospam yg sudah dibuat didepan tempat ibadah tersebut “wihahara dana paramitha” yang memang hanya ada satu tempat ibadah BUDHA dibabelan, dilanjutkan sterilisasi didalam maupun diluar wihahara tersebut bersama dengan 3 pilar dan anggota pospam.

Hal senada dikatakan ibu Wakapolsek Babelan AKP Rina Pakabu, pada malam pergantian tahun baru cina ini/ imlek pihaknya telah melakukan koordinasi kepada pihak pengurus klenteng wihahara dana paramitha babelan agar peribadatan diklenteng tersebut dapat berjalan dengan khidmat aman dan nyaman, kemudian akan kita lekatkan personel tertutup, selain anggota yg memang kita siagakan dipospam pengamanan perayaan imlek tersebut.

Menurutnya, beberapa unsure terkait sifatnya hanya mengawasi, sedangkan yang lebih dominan adalah petugas keamanan wihahara dalam memberikan keamanan selektif, seperti halnya pemeriksaan terhadap orang, barang, termasuk keamanan parkir kendaraan jemaat.

“Upaya persuasif, preventif kita lakukan agar perayaan imlek dibabelan dapat berjalan aman dan kondusif kemudian apabila diperlukan kita juga akan lakukan tindakan represif, demi optimalisasi keamanan dan kenyamanan saudara-saudara kita dalam menjalankan ibadahnya,” terangnya

Camat Babelan Bpk. Surya Wijaya. S.ip. Mm, menambahkan jelang perayaan pergantian tahun baru cina 2016 ini pihaknya meminta untuk bersama-sama saling menjaga kerukunan umat beragama agar peribadatan tersebut dapat berjalan kondusif. (edo)

Leave a Comment