Share

Kapolda Metro Soal Razia di Kalijodo : Jangan Sampai ada Korban

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Sabtu (20/02/2016).

Tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP akan melakukan operasi pekat di lokalisasi Kalijodo, Jalan Kepanduan Dua, Pejagalan, Jakarta Utara dan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (20/2). Apel gabungan dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

“Kita akan melakukan operasi pembersihan dan sasarannya senjata tajam, miras dan narkoba,” kata Kapolda . Kapolda menjelaskan, kejahatan banyak terjadi di Kalijodo. Karenanya, pelaku biasanya melakukan perjudian di Kalijodo usai mendapatkan hasil dari kejahatannya. ” Sasaran kita itu narkotika, ada pemakai dan pengedar. Itulah sasaran kita di samping premanisme!,” ucapnya.

Kemudian, diingatkan lagi, dalam operasi pengamanan ini mesti dilakukan secara tertib dan tak berlebihan. Bila ada perempuan yang diamankan maka petugas Polwan yang melakukannya.

“Jangan sampai ada korban, jelaskan bahwa ini adalah operasi penegakan hukum, bukan penggusuran. Tata cara harus tertib, jangan berlebihan arogan, humanis kalau ada ibu-ibu nanti polwan harus tampil,” ujarnya. Dalam operasi ini, lanjut Kapolda, pihaknya menerjunkan tim Reserse Polda Metro Jaya sebagai ujung tombak dalam menentukan keberhasilannya. “ Untuk itu nanti diatur kira-kira siapa yang menutup dan melakukan back up dengan ujung tombak teman-teman penyidik dan reserse,” tutupnya. (edo)

Leave a Comment