Share

Kapolda Metro Jaya Akan Pantau Penertiban Kalijodo

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Minggu (28/02/2016).

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, akan turut hadir saat penertiban Kawasan Kalijodo. Senin 29 Februari 2016 besok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, kehadiran Kapolda untuk memantau dan mengecek persiapan anggota dalam mengamankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat melakukan penertiban.

“Besok, Kapolda ke Kalijodo sekitar pukul 06.00 WIB,” ujar Kombes Pol Iqbal kepada wartawan, Minggu 28 Februari 2016.

Kombes Pol Iqbal menegaskan, kehadiran Kapolda bukan untuk memimpin penertiban dan pembongkaran Kalijodo. Menurut Kabid Humas, masalah pembongkaran dan penertiban adalah kewenangan Pemprov DKI Jakarta.

“Yang pimpin Walikota Jakarta Utara. Penertiban kan wewenang Pemprov. Pak Kapolda hanya cek petugas yang tugas back up Pemprov dalam penertiban tersebut,” jelas Kmbes Pol Iqbal.

Kombes Pol Iqbal mengatakan, dukungan pihak kepolisian yang dimaksud adalah mengamankan semua masyarakat yang ada di Kalijodo dan sekitarnya, termasuk Pemprov DKI Jakarta.

“Jangan sampai ada gangguan keamanan, berupa gesekan, macet dan lainnya, Hadirnya polisi adalah untuk semua, ciptakan rasa aman,” ujar Kabid Humas.

Kombes Pol Iqbal pun menambahkan, dalam penertiban dan pembongkaran Kalijodo, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, akan menurunkan sekitar 4-5 ribu pasukan, agar penertiban berjalan aman.

Leave a Comment