Share

Kamar Milik Warga Prancis Terbakar di Apartemen Setiabudi

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Rabu (24/02/2016).

Jakarta – Si Jago merah membakar sebuah kamar milik WN Prancis di Lantai 11 Apartemen Setiabudi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (24/2). Tiga orang penghuni terkena asap dan batuk-batuk, sedang kerugian mencapai Rp 100 juta.

Kasi Ops Sudin Damkar PB Jakarta Selatan I Manik mengakatan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/2/2016) pagi, sekitar pukul 05.40 WIB. Saat itu, petugas Sudin Damkar PB Jaksel menerjukan 18 unit mobil pemadam kebakarannya ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Kebakaran terjadi di lantai 11 Apartemen Setiabudi, Jaksel. Satu kamar milik WNA Prancis bernama mister Zen. Saat kejadian, di situ ada 4 penghuni,” paparnya.

Menurutnya, kebakaran yang menimpa kamar apartemen milik WNA Prancis itu terjadi akibat adanya kebocoran tabung gas di kamar korban. Api tiba-tiba uncul di kompor gas dan merembet memenuhi ruangan kamar korban.

Asap pun mengepul ke seluruh kamar dan ke luar gedung apartemen. Sedang 4 penghuni apartemen lari terbirit-birit mencari pertolongan. “Tiga orang terkena asap, batuk-batuk, dan diamankan untuk dicek kesehatannya. Tapi tak ada korban jiwa dalam insiden itu,” terangnya.

“Kompor gas pun tak sempat meledak. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB. Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta,” tambahnya.

Leave a Comment