Share

Jual Senpi ke Dokter, Kombes Gadungan Ditangkap

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (08/02/2016)

Polisi gadungan berpangkat komisares besar (Kombes) dibekuk aparat Polresta Depok dikawasan Kelapa Dua, Depok, Pelaku disergap saat sedang menawarkan senjata api (senpi) jenis soft gun kepada seorang dokter.

Dari tangan tersangka,Budi Kurniawan, 46, disita sejumlah senjata api jenis soft gun berikut enam butir amunisinya. Bersama barang bukti , lelaki yang menyamar sebagai anggota Polisi berpangkat Kombes gadungan tersebut digelandang ke SPKT Polresta Depok untuk diperiksa lebih lanjut. “Modus pelaku menawarkan dan menjual senpi soft gun,” kata Kapolresta Depok Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi Diduga tindakan Budi yang mengaku sebagai perwira menengah (Pamen) Polri itu untuk meyakinkan calon korban atau pembelinya.

Pelaku dibekuk setelah petugas mendapat laporan dari seorang dokter, D, 50, yang curiga dengan penampilan Budi. “Ketika itu pelaku menawarkan senpi kepada korban dan mengaku sebagai anggota Polisi berpangkat Kombes,” kata kapolresta Depok. “Lokasi korban dengan pelaku janjian tidak jauh dari Markas Komando Brimob. Setelah diperiksa identitas atau pangkat kombes ternyata fiktif,” Ujar Kombes Pol. Dwiyono

Barang bukti yang berhasil didapatkan dari tangan pelaku, lanjut Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi juga menyita sejumlah senjata airgun jenis revolver, serta enam butir amunisi “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk jeli dan cermat tidak mudah percaya dengan seseorang mengaku anggota Polri. Cek identitas dan keaslian tanda pengenalnya,”tutup Kapolresta Depok.

Leave a Comment