Share

Jelang Operasi Simpatik Maret 2016, Lantas Depok Gelar Sosialisasi

BIDHUMAS PMJ – Depok, Jum’at (26/02/2016).

Menjelang dimulainya operasi simpatik Jaya 2016 bulan Maret mendatang, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol H. Sutomo bersama anggota terlebih dahulu melakukan sosialisasi sekaligus penyuluhan kepada pengadara angkutan umum termasuk ojek.

“Sosialisasi pertama kali dilakukan kepada tukang ojek kamtibmas di Jalan Juanda Depok,”ujarnya kepada Humas Polresta Depok Kamis (26/02/2016) pagi.

Kasat Lantas Polresta Depok mengatakan rencana serentak operasi Simpatik Jaya 2016 dimulai pada 1 Maret mendatang hingga 21 Maret.

“Nanti akan dilakukan gelar pasukan yang diikuti oleh seluruh personil Sat Lantas Polresta Depok, Dinas Perhubungan Pemkot Depok,” ungkapnya.

Untuk operasi simpatik kali ini, lanjut Kasat Lantas, akan menurunkan 300 polantas Polres dan Polsek dengan mengedepankan upaya Prepentif.

“Kita mengurangi upaya penindakan represif. Namun anggota di lapangan dituntut untuk menonjolkan upaya prepentif dan preemtif mencegah aksi kejahatan serta pelanggaran lalulintas dan kecelakaan khususnya pada sepeda motor yang cukup tinggi,” katanya.

Roni (37 tahun), warga Kemiri Muka Beji mengatakan sosialisasi dan penyuluhan langsung anggota Polantas sangat bermanfaat dalam memberikan informasi kepada para tukang Ojek.

“Di pangkalan ojek Juanda ini ada terdapat 60 anggota. Masing-masing anggota mempunyai banyak pengalaman bahkan akan saat terjadi begal di jalan”ungkap bapak tiga anak yang sudah menjadi tukang Ojek dari tahun 1991 ini.

Leave a Comment