Share

JAKSA AGUNG JANGAN KELUARKAN DEPONERING

TRIBRATANEWS METRO – JAKARTA, Jum’at (19/02/2016).

Jaksa Agung HM. Prasetyo diminta untuk tidak mengeluarkan Deponering terhadap kasus Abraham Samad, Bambang Widjojanto dan Novel Baswedan, hal itu disampaikan oleh Ketua Kaukus muda Indonesia (KMI) Edi Humaidi pada saat aksi unjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Bersama di depan Gedung Kejaksaan, Jakarta, Kamis (18/02/2016). Kasus Abraham Samad, Bambang Widjojanto dan Novel Baswedan adalah pidana murni, bukan politik, kalau Jaksa Agung tetap mengeluarkan Deponering, sebaiknya Prasetyo mundur dari jabatan Jaksa Agung. “Bila perlu kami para pemuda dan mahasiswa atas nama rakyat Indonesia, yang memundurkan Prasetyo”, kata Edi.

Menurut Edi Humaidi perkara ketiganya saat ini sedang proses berjalan, dan sudah seharusnya semua pihak menghormati jalannya proses hukum, termasuk Presiden dan Jaksa Agung.
“Bukan malah melakukan intervensi atau menghentikan proses hukum yang sedang berjalan”, tegasnya. Bila intervensi dilakukan, berimbas pada runtuhnya Sistem Hukum Indonesia yang selama ini dibangun untuk menegakan pilar demokrasi dan tegaknya NKRI, tandasnya.

Leave a Comment