Share

IMBAUAN: Arus Lalulintas Dialihkan Sehubungan Dengan Penertiban Kalijodo Senin 29 Februari 2016

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Minggu (28/02/2016).

Julukan Kalijodo tempat hiburan malam dan prostitusi kelas bawah di Jakarta , sepertinya mulai Senin (29/2) besok bakal benar-benar tamat. Sebab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah memutuskan akan meluluhlantahkan seluruh bangunan yang ada di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat itu.

Wilayah itu akan dikembalikan ke fungsinya menjadi ruang terbuka hijau. Untuk itu setelah surat peringatan pertama dan kedua dilayangkan kepada penghuni, maka Senin besok sejak pukul 05.00 bakal terjadi penggusuran besar-besaran atas bangunan yang ada di lokasi. Ribuan aparat gabungan siap dikerahkan.

Untuk menertibkan bangunan tersebut Senin besok, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa penutupan beberapa ruas jalan menuju lokasi. Ini dilakukan agar aktivitas warga tidak terganggu.

Menurut Dishub dan Transporstasi DKI jalan yang ditutup antara lain :

1. Jalan Bandengan Utara sampai Jalan Teluk Gong Raya akan ditutup pada Senin tanggal 29 Februari 2016 dari pukul 05:00 WIB s/d selesai pelaksanaan penertiban dan pembongkaran.

a) Lalu lintas dari arah Barat (Jl. Teluk Gong Raya) menuju Timur (Jl. Bandengan Utara) dialihkan melalui Jl. Kapuk Muara

b) Lalu lintas dari arah Timur (Jl. Bandengan Utara) menuju Barat (Jl. Teluk Gong Raya) dialihkan melalui Jl. Jembatan Tiga dan Jl. Jembatan II.

2. Jl. Pangeran Tubagus Angke akan ditutup pada Senin tanggal 29 Februari 2016 dari pukul 05:00 WIB s/d selesai pelaksanaan penertiban dan pembongkaran.

a) Lalu lintas dari arah Barat (Pesing) dialihkan ke Jl. Kampung Gusti atau berputar arah di depan Bakmi Santosa / Keramik.

b) Lalu lintas dari arah Timur (Grogol) dialihkan ke Jl. Jembatan II

“Dihimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan ke kawasan Kalijodo agar menghindari ruas-ruas jalan tersebut,” tulis Kadishubtrans DKI Andri Yansyah.

Leave a Comment