Share

Hari Ini, Ribuan Guru Honer Akan Demo di Istana

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Rabu (10/02/2016).

Jakarta – Forum Honorer Katagori 2 (K2) Indonesia (FHK2I), akan mendatangi Istana Negara selama dua hari guna meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menganggkat mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Massa yang diperkirakan sekira 50 ribu orang ini akan serentak melakukan aksinya di berbagai daerah di Indonesia termaksud mengepung Istana Negara yang langsung dipimpin oleh Ketum FH2KI Titi Purwaningsih dan Sekum FH2KI Deni Agung.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, membernarkan adanya rencana aksi demonstrasi yang bakal dilakukan oleh tenaga pendidik di Indonesia ini.

“Iya benar ada demo besok di Istana Negara,” kata Kompol Suyatno, Selasa (9/2/2016).

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 10 ribu tenaga honorer akan terjun di wilayah DKI Jakarta. Sedangkan, Provinsi Jawa Barat menurunkan dua ribu orang yang akan berunjuk rasa di Kantor Bupati Kuningan dan Kota Bandung.

Sementara, Kabupaten Bekasi akan menerjunkan dua ribu massa dan tiga ribu dari Kabupaten Ciamis serta Kabupaten Karawang memberikan dua ribu orang tenaga honorernya di Istana Negara.

Untuk Jawa Tengah diperkirakan lima ribu orang akan berkumpul di Mapolres Semarang. Serta Provinsi Jawa Timur menyumbang tiga ribu massa yang berkumpul di Mapolres Pasuruan dan Stadion Lamongan sekira 2500 massa untuk ‘bertamu’ ke Istana Negara.

Kemudian, Provinsi Banten menurunkan tiga ribu massa yang berkumpul di Gedung PGRI Banten dan rest area karang Tengah tiga ribu orang. Selanjutnya, Provinsi Lampung akan menggeruduk Istana Negara dengan seribu massa dari guru honorernya serta Sumatera Selatan juga akan menyumbang massa seribu orang yang berkumpul di kantor Wali Kota Palembang.

“Untuk massa yang berasal dari DKI Jakarta akan berkumpul di Lapangan IRTI monas. Sedangkan, massa yang berasal dari luar DKI Jakarta berada di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat,” tutup Kompol Suyatno.

Leave a Comment