Share

Giat Positif (polisi silahturahmi aktif) babinkamtibmas Polsek Tambelang Polresta Bekasi

BIDHUMAS PMJ – Cikarang, Senin (15/2/2016).

Kanit Binmas Polsek Tambelang bersama anggota Bhabinkamtibmas desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang melaksanakan kunjungan ke rmh exs anggota Gerakan Fajar Nusantara ( GAFATAR ) Tanggal 15 Februari 2016 Kanit Binmas Polsek Tambelang IPTU SUJIYO. PWB. telah melakukan kunjungan ke rumah sdr NARIP, anggota exs Gerakan Fajar Nusantara ( GAFATAR ) NR sekeluarga ikut adik nya sdr SS yang beralamat Kecamatan Tambelang.
NARIP mempunyai seorang istri yg bernama ERNA YANTI, umur 31 thn dan mempunyai 5 ( Lima ) orang anak yaitu, KA 12 thn, ET 10 thn, NB 4 thn, SB 19 bulan, BAS 6 bulan.

Kronolagis mereka bisa bergabung ketika ditanyakan adalah pada Tahun 2010 sdr. NR tinggal di daerah Depok Cimanggis Bogor, sebagai kepala keluarga sdr NR berjualan bubur ayam, tahun 2011 sdr NR bertemu dengan seseorang kemudian sdr NR diberi arahan serta masukan tentang hidup bersosial, sebagai contoh tentang kerja bakti sosial diwilayah Depok, selanjut nya sdr NR menjalani kehidupan bersosial bersama teman” seprofesi atau sealiran, namun menyinggung masalah keagamaan di dalam lingkungan NR dan teman” bebas seperti biasa nya ada islam, kristen, hindu, dll.

Kemudian tahun 2011 NR diberangkatkan ke Kalimantan Barat dan sdr NR berganti nama yaitu ARH, sesampai nya di Kalimantan sdr NR diberi lahan seluas 1 Hektar dan dipergunakan unt kehidupan bertani Anak – anak mereka juga disekolahkan, sekolahan nya adalah Sekolah Berbasis Alam ( SBA ) tenaga pengajar nya atau guru – guru nya di sekolah tersebut dari lingkungan masyarakat setempat, tenaga medispun juga dari masyarakat setempat, mengingat tempat nya jauh dari keramaian kota maupun jauh dari pedesaan.

Hari selasa tgl. 9 februari 2016 sdr AR ( NR ) sekeluarga oleh Dinas sosial ( DINSOS ) Jawa Barat dipulangkan ke daerah asal yaitu Kecamatan Tambelang. Awal nya sdr NR sekeluarga oleh saudara – saudara nya tidak diterima, namun setelah diberi penjelasan oleh Kanit Binmas Polsek Tambelang yaitu IPTU SUJIYO. PWB. Akhir nya saudara atau famili NR mengerti dan menerima juga tentang kehadiran kakak tersebut saat ini sdr NR beraktifitas jualan bubur ayam kembali. (sov)

Leave a Comment