Share

Giat Positif dan Peranan Babinkamtibmas Polsek Babelan Polresta Kab. Bekasi

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Selasa (23/02/2016).

Semasa saya masih kecil saya hidup di Desa yang sangat minim informasi tentang kehidupan di kota.Satu-satunya yang menjadi sumber informasi tetang segala sesuatu adalah peran kedua orang tua. tetapi lebih banyak informasi dari seorang ibu, ” Biasa” mungkin karena berkelakuan nakal atau mungkin karena cengeng dan lain sebagainya, suatu hari dengan nada kesal ibuku berkata ” Jangan Nakal ya nak ” tentunya ucapan sayang ibu saya, nanti tuhan marah nak ” kalimat itulah yang sering sekali terdengar dari mulut orang tua saya, suatu hari seorang Polisi datang ke kampung saya dan mungkin Polisi ini sedang berkunjung, karena asli anak desa ada rasa kagum dengan Polisi berpakaian seragam lengkap itu tentunya dengan sepatu tinggi dan senjata laras pendek disitulah saya melihat Polisi gagah dan pemberani.

Institusi Polri menyadari kekuatan yang tersembunyi ini yang terdapat pada diri atau sosok seorang anggota Polisi, Karena itu institusi Polri sangat ketat dalam seleksi penerimaan menjadi Anggota Polisi. di lembaga-lembaga pendidikan Polri seorang calon anggota Polri diisi dan dibekali dengan bermacam-macam keterampilan, diantaranya adalah keterampilan cara berpenampilan berpakaian, keterampilan menembak,keterampilan bela diri, keterampilan melihat, mendengar dan sampai kepada keterampilan berbicara efektif dan lain-lain sebagainya.

Bukti nyata saat berbicara, pada hari Senin, tanggal 15 Februari 2016, yang dimulai sekitar jam 07.00 Wib, terlihat dengan jelas yang berdiri diatas mimbar kehormatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebalen Kec. Babelan. Aiptu Mislan, sebagai pembina upacara di SMUN 1 Babelan, Berdiri tegap mengikuti seluruh rangkaian upacara bendera.

Dan ketika tiba saatnya untuk menyampaikan amanatnya kepada siswa/i SMUN 1 Babelan.
Aiptu Mislan kali ini menyampaikan tentang hal yang pokok yang akan di sampaikan kepada adik adik siswa/i.
@ agar selalu tertib berlalu – lintas saat berada di jalan raya.
@ Gunakan selalu kelengkapan berkendara.
@ patuhi peraturan lalu lintas

Hal ini dilakukan tidak semata-mata bertujuan melarang saja, akan tetapi semua itu lebih bertujuan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan keselamatan si pengendara.
@ dan ingat selalu membagi waktu untuk belajar dengan baik. Dan ketika malam hari jangan berkeluyuran kemana-mana, karena tugas kalian adalah belajar dan belajar. (edo)

Leave a Comment