Share

Gerebek Narkoba di Jakarta Utara, Sabu Hingga Puluhan Senjata Tajam Disita Polisi

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Senin(01/02/2016).

Tim gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Utara menggerebek Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pagi tadi. Sejumlah paket sabu dan ekstasi serta puluhan senjata tajam disita polisi di lokasi tersebut. Penggerebekan yang melibatkan 400 personel polisi ini dipimpin oleh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Eko Daniyanto dan Kapolres Jakarta Utara Kombea Daniel Bolly Tifaona. “Operasi ini kami lakukan sebagai upaya preventif sekaligus represif untuk memberantas kampung-kampung yang dijadikan sarang peredaran narkotika,” ujar Dir Narkoba Polda Metro Jaya, Sabtu (30/1/2016).

Kampung Bahari memang dikenal sebagai salah satu kampung narkoba selain Kampung Ambon, Jakarta Barat, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat dan Matraman, Jakarta Timur. Polisi gencar melakukan upaya penindakan ke kampung-kampung narkoba akhir-akhir ini menyusul insiden pengeroyokan anggota narkoba di Matraman, Jakarta Timur dan Koja Jakarta Utara beberapa waktu lalu.Terpisah, Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona mengungkap, pihaknya mengamankan sejumlah orang di lokasi tersebut.

“Kami amankan tersangka sebanyak 36 orang dengan perincian laki-laki 31 orang, perempuan 5 orang berikut sejumlah barang bukti,” ujar Kapolres Jakarta Utara Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan, 10 orang merupakan bandar, 21 orang positif menggunakan narkoba dan 6 orang diberikan pembinaan. (edo)

Leave a Comment