Share

Gebrakan Walikota Baru

BIDHUMAS PMJ – Depok, Selasa (23/02/2016).

Belum juga seminggu menjabat, walikota Depok Idris Abdus Shomad langsung menggebrak dengan mengeluarkan aturan baru. Gebrakan baru ini terasa bak menebar sinyal akan ada “aksi bersih-bersih” kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kota, terutama bagi para penjabat di era walikota sebelumnya Nur Mahmudi Ismail (NMI).

Salah satu gebrakannya adalah menyatakan sejak awal, bahwa salah satu program andalan pemerintahan NMI, One Day No Rice (ODNR) dan One Day No Car (ODNC) yang kerap mendapat pujian dari sejumlah akademisi dan kepala derah lainnya, dinyatakan tak efektif dan tak berlaku lagi alias dibabat dan tak diteruskan.

“Program pokok dari ketahanan pangan, teknisnya kita lakukan berbeda. Secara acak berbeda dari sebelumnya karena tidak efektif,” kata Idris dalam acara Sertijab Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di Balai Kota Depok, Senin (22/2/2016). Pernyataan ini lalu menjadi berita dan perbicangan di kalangan pegiat media massa, media sosial dan masyarakat yang aktif mengamati dan terlibat dalam pembangunan.

Menanggapi gebrakan walikota baru itu, Kepala Kepolisian resort kota Depok Komisaris Besar Polisi Dwiyono, SiK, MSi mengatakan, “pihaknya akan mendukung apapun yang menjadi kebijakan Wali dan Wakil Walikota Depok yang baru, selama itu bertujuan untuk mensejahterahkan masyrakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Depok”. (edo)

Leave a Comment