Share

Edarkan Shabu di Pemancingan, Tukang Kopi Dibekuk Polsek Metro Cakung

BIDHUMAS PMJ – Cakung, Selasa (02/02/2016)
Seorang tukang kopi, M, 43 tahun, ditangkap petugas Polsek Metro Cakung karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis shabu di warung kopi miliknya di sebuah pemancingan di Lawangsewu, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur.

Kapolsek Metro Cakung Kompol Armunanto Hutahaean mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi warga sekitar yang melaporkan kerap adanya transaksi narkoba di sekitar lokasi pemancingan.

“Kami mendapatkan info dari masyarakat soal adanya transaksi narkoba. Kami cek ke sana, tersangka sedang menelepon ‘pasien’ (pembeli) dan akan mengirimkan barang,” kata Kapolsek kepada wartawan, Senin (1/2/2016).

Mendengar hal tersebut, lanjut Kapolsek, petugas langsung menggeledah sekujur tubuh tersangka. “Begitu digeledah, di badan tersangka ada satu paket shabu,” ucap Kapolsek.

Tidak sampai disitu, polisi kemudian menemukan kristal sabu di dalam termos air panas. “Pas digeledah di termos air panasnya ada kristal sabu utuh seberat 28,05 gram,” ujarnya.

Petugas pun langsung menangkapnya dan membawa ke Polsek Cakung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kepada petugas, tersangka mengaku nekat berjualan barang haram itu untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Tersangka menjual satu paket shabu seharga Rp.200.000.

Petugas menyita shabu seberat 28,05 gram beserta bong atau alat hisap shabu, serta timbangan digital dan uang hasil penjualan shabu sebesar Rp3.700.000.

“Dia mengaku sudah lama menjual shabu karena ekonomi. Dagang kopi itu untuk kamuflase berjualan narkoba,” katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 dan 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

Leave a Comment