Share

Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Menutup Sementara Satu Jalur Menuju Istana Negara

BID HUMAS PMJ – Sabtu, 06 Februari 2016

JAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikar Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sudah bersiap-siap melakukan long march menuju Istana Negara, Jakarta.

Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, satu ruas jalan akan ditutup sementara dari arah patung kuda menuju ke Istana Negara, supaya buruh bisa bergerak menuju lokasi tempat berunjuk rasa.

“Akan diberlakukan juga contra flow, tapi jalur Transjakarta tidak akan ditutup,” ujar AKBP Budiyanto di kawasan patung kuda, Jakarta, Sabtu (6/2/2016). AKBP Budiyanto juga menambahkan akan menerapkan pengalihan arus agar tak terjadi kemacetan.

“Ada pengalihan arus lalu lintas dari arah Hayam Wuruk akan dialihkan ke Jalan Juanda, Pasar Baru, Gunung Sahari, dan ke Lapangan Banteng,” kata AKBP Budiyanto .
Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo menuturkan sekira, 3.006 personel bersiaga di area Istana Negara dan MA untuk menjaga aksi unjuk rasa para buruh.

Leave a Comment