Share

Ditelantarkan, Banyak Warga Ingin Adopsi Bayi 18 Hari

BIDHUMAS PMJ – Depok, Selasa (16/02/2016)

Bayi perempuan hidup, yang dibuang di teras rumah warga di Jalan Pemuda, Sawangan, Kota Depok, masih dirawat di RSUD Kota Depok. Banyak warga yang ingin mengadopsinya.

Kapolsek Sawangan, Kompol Siti Nurhayati mengatakan, bayi perempuan 18 hari bernama Zaskia Putri Chairunnisa masih tetap dirawat di rumah sakit. “Keadaan kondisi bayi cukup baik,” ucapnya didampingi Kanit Reskrim Iptu Sudiri, Rabu (16/2/2016).

Mantan Wakasat Lantas Polresta Depok ini mengaku warga banyak yang menginginkan untuk mengadopsi bayi. “Untuk dapat mengadopsi bayi tentu ada syarat dan peraturan tertentu untuk disanggupi pengadopsi. Dalam hal ini kita bekersama dengan petugas Dinas Sosial Kota Depok,” ungkapnya.

Sudah ada lima orang yang berencana akan mengadopsi bayi namun hingga kini belum memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan Dinsos.

“Selama penyelidikan untuk menemukan ibu dari bayi yang dibuang. Kita bekerjasama dengan Dinsos dalam kepengurusan bayi nantinya,” tutupnya. “Hingga saat ini ada 3 saksi yang telah kita mintai keterangan. Namun belum ada yang mengarah kepada pelaku.”

Leave a Comment