Share

Dit Binmas PMJ Binluh Siskamling di Pesanggrahan

BIDHUMAS PMJ – Pesanggrahan, Sabtu (27/02/2016).

Guna meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya siskamling bertempat di aula sekertariat RW.001 kelurahan Petukangan Utara telah berlangsung kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang siskamling, Jumat (26/2/2016).

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 22.00 wib tersebut dilaksanakan oleh Dit Bimas PMJ bersama unit Binmas Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan.

Disitu Kasi Bin Siskamling Dit PMJ Kompol Aryoseno didampingi Panit Binmas Polsek Pesanggrahan Ipda Rubino menjelaskan kepada masyarakat akan pentingnya peranan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman.

”Ronda malam itu merupakan salah satu cara yang efektif guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif agar terhindar dari tindak kejahatan” jelasnya.

Menurutnya dengan adanya siskamling masyarakat bisa sekaligus bersilaturahmi dan saling bertukar pikiran membahas segala permasalahan sosial yang ada dilingkungannya.

Kompol Aryoseno juga meminta masyarakat untuk lebih peduli dengan aktifitas pendatang baru dan tidak segan melaporkan kepada Polisi bila menemukan atau mendapati hal yang dinilai menyimpang dari nilai-nilai Pancasila.

Sementara itu Ketua RW.001 Petukangan Utara Haji Dudung memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan penyuluhan siskamling oleh pihak kepolisisan sehingga masyarakat menjadi lebih mengerti dan memahami akan pentingnya mengadakan siskamling.

Dirinya juga meminta agar aparat kelurahan, Polri dan Babinsa bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan bersedia menjadi tempat untuk bertukar Pikiran.

Acara yang dihadiri para tokoh masyarakat, pemuka agama dan Pengurus RW ditutup dengan pembagian pamflet himbauan kamtibmas waspada ISIS kepada warga sekitar. (sov)

Leave a Comment