Share

” Dini hari, Polisi amankan pemuda membawa samurai dan golok di Cikarang Selatan “

BIDHUMAS PMJ – Cikarang, Senin (15/2/2016).

Seorang pria diamankan polisi karena kedapatan membawa senjata tajam di depan Losmen Sumber Jodo, kampung Simpur RT.03/02 Desa Ciantra, Cikarang Selatan, Minggu (15/2) dinihari. Jejeri Lumban Gaol, 28, diamankan petugas Opsnal Reskrim Polsek Cikarang Selatan saat yang sedang melintas di depan losmen tersebut.

Pada saat itu pelaku sedang marah-marah kepada penjaga losmen, setelah diamati pada punggung pelaku menyembul benda yang mencurigakan, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 buah samurai dibalik jaket dan 1 buah golok yang diselipkan di pinggangnya.

“Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang melakukan aktifitas malam hari, setiap malam Kami menyebar anggota opsnal reskrim berpakaian preman, dan untuk pakaian dinas kita menggelar razia kepada pengguna jalan. Alhamdulillah kegiatan itu mampu menekan angka kriminalitas di wilayah Cikarang Selatan,” kata Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Ardi Rahananto.

Operasi cipta kondisi tersebut berlangsung sejak pukul 10.30 Wib hingga pukul 06.00 Wib. Sejumlah titik rawan aksi kriminalitas seperti Curas, Curat dan Curanmor menjadi proritas utama operasi tersebut. “Kita melibatkan semua unsur di masyarakat, selain petugas berpakaian preman juga mobil patroli menyambangi titik-titik yang sulit dijangkau,” sambungnya.

Kapolresta Bekasi Kombespol M. Awal Chairuddin, SIK, MH melalui Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Ardi Rahananto mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat serta mengurangi tindak pidana baik itu kriminal maupun Laka Lantas. “ Kami tahan seorang pelaku yang membawa senjata sajam jenis samurai dan golok kemudian kami kenakan UU Darurat no 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” ungkap Ardi. (egs)

Leave a Comment