Share

DI DUGA BOM, POLISI AMANKAN BENDA MENCURIGAKAN DI PLAZA KALIBATA

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Selasa (23/02/2016).

Pengunjung Plaza Kalibata Rawajati dikejutkan dengan penemuan sebuah benda mencurigakan yang diduga bom pada Selasa (23/02/2016) siang. Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan sterilisasi di sekitar area penemuan benda mencurigakan tersebut.

“Awalnya sekitar pukul 10.30 wib ada karyawati restoran cepat saji saat bersih-bersih, menemukan benda berupa kotak berwarna coklat dengan dimensi sekitar 30 Cm X 20 Cm X 10 Cm dipelataran. Lalu yang bersangkutan melaporkan temuan itu ke manager restoran yang diteruskan ke security Plaza Kalibata. Setelah dilakukan pengecekan oleh security dan terlihat adanya kabel atau kawat yang keluar dari kotak tersebut, pihak management Plaza Kalibata melaporkan kepada kami,” ujar Kapolsek Pancoran, Kompol Aswin, S.Sos.

Masih menurut Aswin, pihaknya langsung mengamankan lokasi dengan memasang Police Line dan memanggil tim jihandak Gegana Polda Metro Jaya. Petugas Gegana yang tiba tidak lama kemudian langsung melakukan penyisiran dan penguraian, ternyata benda mencurigakan tersebut dipastikan bukan bom. Kotak tersebut ternyata hanya kardus yang didalamnya terdapat untaian kawat dan sekilas memang mirip seperti booby trap (jebakan bom).

Setelah dinyatakan aman, petugas identifikasi Polres Metro Jakarta Selatan langsung melakukan olah TKP dan mengidentifikasi benda tersebut. Sedangkan petugas Polsek Pancoran masih melakukan penyelidikan terhadap penemuan benda mencurigakan yang diduga bom itu.

“Kami masih dalami motif dari penemuan benda tersebut, apakah ada unsur kesengajaan atau memang benda tersebut hanya kebetulan tertinggal di lokasi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pancoran AKP Rusdy Dalby di TKP. Saat ini kotak kardus berisi kawat tersebut sudah di bawa ke Polsek Pancoran untuk dijadikan barang bukti penyelidikan. Dan situasi di sekitar Plaza Kalibata sudah berjalan normal kembali. (edo)

Leave a Comment