Share

Deretan Perumahan yang Terendam Banjir Hingga Pagi Ini

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Jum’at (26/02/2016).

Hujan yang tiap hari melanda kawasan Jabodetabek mengakibatkan beberapa perumahan terendam banjir. Berdasarkan pantauan dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, terdapat beberapa perumahan yang ada di Bekasi tergenang air.

Salah satu perumahan yang mengalami banjir adalah Grand Permata Residence Bekasi. Puluhan rumah warga harus tergenang air akibat hujan yang terus mengguyur Bekasi.

“08:45 ‪#‎Banjir‬ di Perumahan Grand Permata Residence Babelan Bekasi,” kata @TMCPoldaMetro, Jumat (26/2/2016).

Situasi serupa juga menimpa Perumahan Taman Setia Mekar Tambun Bekasi. Perumahan ini tergenang air akibat hujan sepanjang malam yang menimpa kawasan di perumahan tersebut. Bahkan, genangan air di perumahan tersebut mencapai sekira 40-60 cm.

“08.29 #Banjir di Perumahan Taman Setia Mekar Tambun Bekasi. Ketinggian air banjir 40-60cm,” kicaunya.

Tak hanya itu, Perumahan Mustika Wanasari Cibitung juga terendam banjir. Bahkan, perahu karet diterjunkan ke kawasan tersebut untuk membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

“08.29 #Banjir di Perumahan Mustika Wanasari Cibitung,” katanya.

Banjir juga menimpa Perumahan Philia Regency Tarumajaya Bekasi. Dari pantauan, genangan air di perumahan itu mencapai sekira 20-30 cm.

“08:55 #Banjir 20-30 cm di Perumahan Philia Regency Tarumajaya Bekasi.”

Perumahan di Jakarta juga tak luput dari genangan air. Bahkan, genangan air di Perumahan Taman Ratu, Jakarta Barat mencapai sekira 30-50 cm.

“08.54 #Banjir setinggi 30-50cm di perumahan Taman Ratu, Jakarta Barat,” tulisnya.

Perumahan Taman Kencana Cengkareng, Jakarta Barat juga terendam banjir. Ketinggian air di perumahan tersebut saat ini mencapai sekira 30 cm.

“08:24 #Banjir 30 cm di Perumahan Taman Kencana Cengkareng ‪#‎Jakarta‬ Barat,” katanya.

Leave a Comment