Share

CEGAH DBD, 3 PILAR KELURAHAN CIKOKO BERSIHKAN LINGKUNGAN KORLANTAS POLRI

BIDHUMAS PMJ – Pancoran, Jum’at (05/02/2016).

bertempat di kantor Korlantas Polri, berlangsung kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh 3 pilar Kelurahan Cikoko yang dihadiri oleh Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jum’atnya tersebut selain membersihkan lingkungan juga diisi dengan penyebaran bubuk abate guna mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti.

Lurah Cikoko, Rukmini mengatakan bahwa dipilihnya lokasi kantor Korlantas Polri tersebut adalah bentuk kerjasama dan perhatian instansinya terhadap kesehatan para anggota Polri yang berdinas disana. Bukan karena lingkungan itu tidak bersih atau jorok. Karena menurut salah satu lurah wanita di jajaran pemerintahan Kecamatan Pancoran itu, perkembangbiakan nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue tersebut malah ditempat yang bersih.

“Karakteristik nyamuk Aedes Aegypti itu senang bertelur pada genangan air bersih, jadi untuk mencegahnya kita taburi bubuk abate di tempat-tempat yang berpotensi menampung air hujan,” ujar Rukmini dengan didampingi Aiptu Nurkholis selaku Bhabinkamtibmas Cikoko Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan dan Serma Tarwia selaku Babinsa Cikoko.

Leave a Comment