Share

Car Free Day Sepi Pengunjung, Polda Metro Jaya Imbau Busway Jangan Ngebut

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Minggu (28/02/2016).

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak dari dini hari hingga pagi ini, membuat suasana Car Free Day di sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin sepi pengunjung.

Sejak pukul 06.00 WIB hanya beberapa warga yang tetap berolahraga di tengah guyuran hujan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka lari pagi sambil membawa payung, ada pula pesepeda yang memakai jas hujan plastik. Jumlah warga tersebut tak lebih dari 15 orang.

“Busway diimbau pelan-pelan. Jangan dikira jalanan lengang lalu mengebut,” seru petugas lalu lintas lewat pengeras suara dari dalam Pos Polisi Bundaran HI, Minggu (28/2/2016).

Para pedagang kaki lima serta sejumlah stand yang biasa ikut meramaikan Car Free Day juga terlihat sepi. Hanya ada beberapa penjual kopi sepeda keliling yang mangkal untuk menjajakan dagangan mereka.

Meski sepi, Polda Metro Jaya tetap memberlakukan Car Free Day hingga pukul 11.00 WIB.

“Car Free Day tetap dilaksanakan sampai pukul 11 nanti,” ujar Kanit Subdit Direktorat Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subiyanto.

Leave a Comment