Share

Binmas Polsek Pesanggrahan Penyuluhan Waspada ISIS

BIDHUMAS PMJ – Pesanggrahan, Senin (08/02/2016)

Kegiatan arisan warga menjadi ajang atau wadah bagi anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Bintaro Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan Aiptu Sunarto untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas terkait penyebaran paham yang menyesatkan.

Dalam sambutannya di acara arisan paguyuban Forum Komunikasi Warga Tamansari Tegal (FORKOWAT) yang diselenggarakan di lingkungan Rt.06/01 Bintaro pada hari Minggu (7/2/2016) sore, Sunarto menghimbau warga agar tidak mudah tergoda dengan ajakan pemahaman-pemahaman sesat yang menyimpang dari ajaran agama dan ideologi negara yaitu Pancasila.

”Saya pesan kepada semuanya jangan gampang tergiur dengan rayuan dan iming-imingnya. Itu semua sudah menyimpang baik dari sisi agama maupun ideologi negara kita Pancasila” ujar AIPTU Sunarto.

Dijelaskan pula olehnya bahwa sebagai warga negara yang tinggal di negara yang berasaskan Bhineka Tunggal Ika sudah seharusnya saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain meskipun berbeda keyakinan, agar tercipta hubungan yang harmonis dan kerukunan diantara sesama.

Dirinya juga meminta warga untuk ikut berperan dalam membantu aparat kewilayahan seperti Ketua RT dan RW dalam melakukan pendataan terhadap warga pendatang yang menghuni kos maupun kontrakan.

”Bila ada orang yang dicurigai segera laporkan kepada ketua Rt atau Rw sehingga bisa sesegera mungkin ditindak lanjuti” pesannya.

Leave a Comment