Share

BINMAS CIKOKO IKUT RAPAT 3 PILAR BAHAS BANGUNAN LIAR

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Jum’at (19/02/2016).

Bertempat di ruang rapat kantor Kelurahan Cikoko, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikoko Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan Aiptu Nurkholis mengikuti rapat koordinasi dengan unsur 3 pilar tingkat Kelurahan Cikoko pada Kamis (18/02/2016) sore.

Rapat yang membahas tentang rencana penertiban dan pembongkaran bangunan liar sepanjang saluran air di wilayah Rt.06/03 dan Rt.04/04 itu dihadiri oleh Lurah Cikoko Rukmini beserta para Kasi dan Babinsa Cikoko Serma Tarwia. Turut hadir Ketua Rw.03 dan Ketua Rw.04 serta perwakilan dari LMK Cikoko, Bapak Joni Islan.

Disinggung masalah rencana pembongkaran bangunan liar tersebut, Lurah Cikoko Rukmini beranggapan bahwa bangunan-bangunan tersebut menyalahi aturan. Karena berdiri diatas saluran air dan juga tidak ada izin untuk mendirikan bangunan tersebut.

“Selain tidak berizin, bangunan-bangunan itu juga mengganggu kelancaran saluran air. Ini berpotensi terjadinya genangan atau banjir diwilayah tersebut,” ungkap Rukmini.

Selanjutnya kepada peserta rapat, Lurah yang dikenak ketegasannya tersebut memberikan 2 opsi kepada warga yang tinggal di atas saluran air. Yaitu diberi waktu untuk membongkar sendiri bangunannya atau petugas P2B Kelurahan yang turun langsung membongkarnya.

Menanggapi rencana Lurah untuk membongkar bangunan liar, Aiptu Nurkholis selaku perwakilan dari pihak Polsek mendukung kebijakan tersebut dan siap membantu dalam hal pengamanan pada saat pelaksanaannya nanti. Begitupula yang disampaikan oleh Babinsa Cikoko, Serma Tarwia. Dirinya siap memback up bilamana diperlukan.

Rapat yang dipenuhi dengan suasana kekeluargaan itu pun berakhir dengan kesepakatan bahwa para Ketua Rw dan perwakilan LMK akan mensosialisasian hasil keputusan rapat kepada warganya. Dan bilamana dalam jangka waktu yang telah ditentukan masih ada yang belum membongkar, maka bangunan akan dibongkar oleh petugas P2B Kelurahan Cikoko. (edo)

Leave a Comment