Share

Bhabinkamtibmas bantu program kedehatan di pulau Kelapa

BIDHUMAS PMJ – Kepulauan Seribu, Sabtu (27/02/2016).

Kapuskes Kepulauan Seribu Utara menyelenggarakan kegiatan Posyandu dan pemberian vitamin kepada Balita di pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara, jumat (26/2/16). Kegiatan ini dilakukan se
bagai bentuk program Pemda dalam rangka menyehatkan balita maupun anak-anak warga Kepulauan Seribu.

Kapuskes Kepulauan Seribu Utara Edwin Nasli mengatakan “Di sini kita memberikan vitamin dan melakukan penimbangan kepada Balita untuk mengetahui kesehatan tiap tiap balita dan anak-anak pulau Kelapa. Kami juga akan meninjau daerah sekitar untuk melihat dan membersihkan genangan air yang apabila dibiarkan dapat menjadi perkembangbiakan nyamuk penyebab Demam Berdarah” ujar Edwin.

Gizi buruk dan demam berdarah merupakan salah satu yang menjadi perhatian khusus Pemerintah Indonesia, karena dua penyakit tersebut telah banyak memakan korban, terutama ana –anak. Oleh sebab itu Pemerintah melalui Instansi Kesehatan mempunyai progam khusus untuk menanggulanginya. Salah satunya termasuk progam pemberian vitamin dan susu untuk para Balita di Indonesia.

Dan penyuluhan tentang gerakan 3M (Menguras bak mandi, Menutup tempat penampungan air dan Mengubur barang – barang bekas ) menjadi sesuatu yang wajib dilakukan oleh warga apabila ingin menciptakan lingkunagn yang aman dari segal bentuk penyakit, khususnya demam berdarah.

“Saya berterima Kasih kepada Kapolsek Kepulauan Seribu Utara dan anggota Bhabinkamtibmas yang turut membantu kami dalam mensukseskan acara ini. Adanya anggota Polri dalam acara ini banyak membantu kami terutama dalam giat penyuluhan 3M kepada masyarakat yang terkadang sulit untuk disosialisasikan” Kata Kapuskes Kepulauan Seribu Utara kepada anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Zaroki SH menjelaskan “Kami dari pihak Polri khusunya Polsek Kepulauan Seribu Utara sangat mendukung program Pemerintah Kepulauan Seribu yang mengadakan kegiatan Posyandu pemberian vitamin kepada Balita di pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara ini. Dengan program seperti ini diharapkan para Balita maupun anak-anak pulau Kelapa dapat tumbuh sehat saat dewasa nanti” jelas Kapolsek. (sov)

Leave a Comment