Share

BERSAMA CAMAT & LURAH BHABINKAMTIBMAS POLSEK PESANGGRAHAN PROBLEM SOLVING

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Jumat (11/02/2016)

Bhabinkamtibmas kelurahan Petukangan Utara Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan Bripka Joko Suhendro bersama Camat dan Lurah melaksanakan problem solving atas permasalahan warga.

Dikatakan Joko problem solving terkait keberadaan kandang penggemukan sapi milik Krisbianto yang berada di tengah-tengah lingkungan warga Rt. 08/03 Petukangan Utara yang membuat warga sekitar menjadi terganggu kenyamanannya.

”Pasalnya limbah yang ada dikandang tersebut dinilai sangat merugikan kesehatan dan membuat lingkungan menjadi tercemar” jelasnya.

Problem solving yang dilakukan diruang pola lantai tiga kelurahan Petukangan Utara pada Jumat (12/2/2016) pagi ini mempertemukan pihak warga dengan pemilik kandang sapi.

Masih menurut Joko bahwa mediasi yang dilakukan tersebut untuk mencegah aksi warga melakukan penutupan kandang secara paksa setelah sebelumnya beberapa kali himbauan warga terhadap pemilik kandang tidak dihiraukan.

Dalam mediasi yang berlangsung selama dua jam akhirnya Krisbianto selaku pemilik kandang sapi setuju dan sepakat untuk menghentikan segala aktivitas peternakan penggemukan sapi. Ia juga meminta maaf kepada warga atas dampak yang ditimbulkan dari kandang sapi miliknya yang telah mengakibatkan lingkungan menjadi tidak nyaman.

”Saya mohon maaf kepada warga semua bila selama berternak hewan tersebut telah mengganggu kenyamanan warga” ucapnya.

Sementara itu Camat Pesanggrahan Agus Irwanto memberikan tenggang waktu kepada pemilik kandang sampai dengan bulan depan untuk merelokasi kandangnya ke lokasi baru yang harus sesuai aturan serta tidak mengganggu kenyamanan warga dan merusak lingkungan.

Menanggapi kesepakatan tersebut Aipda Joko Suhendro berharap hubungan antara warga setempat dengan pemilik kandang dapat kembali rukun dan harmonis seperti sedia kala.

”Saya harap semua kembali rukun seperti semula, tidak ada lagi itu yang namanya bermusuhan karena semua masalah sudah terselesaikan”  pesannya.

Leave a Comment