Share

Begeng Diperiksa Psikolog Selama 1,5 Jam

BIDHUMAS PMJ – Depok, Kamis (11/02/2016).

Selama sekitar 1,5 jam, psikolog Komnas PA, Elizabeth Santoso memeriksa Januar Arifin (35) alias Begeng, pelaku penculikan dan pembunuhan terhadap Jamaluddin (7), bocah kelas I SDN Beji 03, Depok, Selasa (9/2) sore. Pemeriksan berupa tanya jawab dilakukan di Ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok. Usai pemeriksaan, Elizabeth menuturkan tersangka sangat terbuka dalam menjelaskan kasus penculikan dan pembunuhan yang dilakukannya. Menurutnya tidak ada hal yang tampak coba ditutupi pelaku dalam kasus ini.

“Tersangka koperatif saat saya periksa. Semua pertanyaan langsung dijawab. Tidak ada upaya menutupi apapun sama sekali,” kata Elizabeth, Selasa. Menurutnya ada sejumlah metode dan pendekatan yang dilakukannya untuk memeriksa pelaku termasuk tanya jawab. Dari sana katanya akan ditentukan bagaimana karakter pelaku.
“Semua hasil pemeriksaan yang saya kumpulkan, sudah saya serahkan semuanya ke polisi. Bagaimanapun semuanya, ada di polisi untuk menindaklanjutinya,” kata Elizabeth. (sov)

Leave a Comment