Share

Awal Bulan di Tahun 2016, 40 Tersangka Narkoba Ditangkap

BIDHUMAS PMJ – Depok, Jum’at (05/02/2016).

Pengungkapan selama hasil operasi pemberantasan narkotika dari Januari, Satresnarkoba Polresta Depok berhasil menangkap 40 tersangka serta barang bukti narkotika senilai ratusan juta rupiah.
Kapolresta Depok, Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi mengatakan pelaku yang ditangkap merupakan hasil dari operasi pemberantasan narkotika yang digelar serentak jajaran polsek dan polres.

“Dari 40 tersangka yang ditangkap, dua diantaranya wanita yang kedapatan langsung menyimpan sabu serta alat hisap “bong” saat penggeledahan petugas di penggerebekan di mes Prawita Pondok Cina Beji,”ujarnya didampingi Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Vivick Tjangkung kepada Humas Polresta Depok di aula Atmani Adhi Wedhana, Jumat (5/2) siang.

Mantan Kapolres Banyumas ini menyebutkan jumlah barang bukti sabu sebanyak 75 gram, serta ganja 3.318 gram dengan estimasi ganja Rp. 11 juta, sedangkan shabu Rp. 127,5 juta dengan total Rp. 138,5 juta dan sejumlah senjata tajam serta senjata air softgun.

“Setidaknya dengan tertangkap dan disita barang bukti sabu dan ganja. Sebanyak 3200 masyarakat generasi muda dapat tertolong dari narkoba,”ungkapnya. Dari hasil pemetaan kerawanan peredaran narkotika selama bulan Januari hingga sekarang, lanjut Kapolres, paling rawan di daerah Beji, Sukmajaya, dan Pancoran Mas.

“Kita akan terus melakukan upaya prepentif dengan memberikan sosialisasi peredaran narkoba ke sekolah dan kampus,” jelas Kapolres. “Bagi para pelaku yang ditangkap, akan dikenakan undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman diatas 20 tahun.” (edo)

Leave a Comment