Share

Apel Penerimaan Latihan Kerja Siswa Sepolwan

BIDHUMAS PMJ – Tangsel, Senin (15/02/2016).

Bertempat dilapangan apel Polres Tangsel, hari senin tanggal 15 pebruari 2016, pukul 08.15 WIB telah berlangsung kegiatan apel penerimaan latihan kerja (Latja) Siswa Sepolwan angkatan 44 T.A 2015, sebanyak 175 siswa. Waka polres tangsel Kompol Bahctiar Alfonso S.IK, selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara penerimaan siswa Sepolwan yang akan melaksanakan latihan kerja di polres tangsel, siswa sepolwan yang akan melaksanakan latihan tersebut di serahkan langsung oleh Kabag Binsis Sepolwan Kompol Siwi S.IK, tujuan dari pada latihan kerja tersebut agar para calon polisi wanita tersebut dapat mengaplikasikan pelajaran yang telah di terima di lembaga pendidikan, dalam praktek tugas di lapangan yang sebenarnya sehingga tujuan kurikulum tercapai, serta dalam melaksanakan tugas yang akhirnya mampu menampilkan diri sebagai personel Polri yang profesional, mampu dan handal dengan penguasaan tehknis kepolisian di dukung oleh di siplin yang tinggi.

Dalam amanatnya Irup menyampaikan beberapa poin arahan antara lain :
1. Manfaatkan waktu yang singkat ini dengan sungguh- sungguh untuk memahami tugas pokok kepolisian dan peraturan perundang- undangan yang berkaitan dengan tugas kepolisian.
2.Gunakan buku pedoman pelaksanaan tugas Brigadir Polri yang sudah di dapat dari lembaga pendidikan
3.Hindari pelanggaran, penyimpangan, dan hal- hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan latja ini, serta prilaku dan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, satuan, dan institusi Kepolisian.
4.Yang sudah di tunjul sebagai mentor bertanggung jawab sebagai pendamping, pendorong, pengawas, dan penilai dalam melaksanakan latihan kerja sepolwan, hendaklah dapat di jadikan tempat bertanya serta tauladan bagi peserta latja.

Selesai upacara penerimaan, di lanjutkan dengan antraksi yel – yel oleh siswa sepolwan angkatan 44 T.A 2015, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (sov)

Leave a Comment