Share

ANTISIPASI CURANMOR SAAT SHOLAT JUMAT, ANGGOTA LAKUKAN PENJAGAAN TEMPAT IBADAH

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Jum’at (19/02/2016).

Secara Umum pada tiap Hari Jumat semua Umat Muslim pada siang hari melaksanakan Ibadah Sholat Jumat termasuk masyarakat di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam.
Dengan situasi seperti ini sudah barang tentu saat Sholat Jumat situasi baik di Jalanan maupun Pemukiman situasinya sepi sehingga dimungkinkan menimbulkan niat dan kesempatan seseorang untuk melakukan perbuatan yang mengganggu keamanan masyarakat.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama waktu sholat Jumat secara rutin Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli ke pemukiman.Selain itu juga dilaksanakan penjagaan di Tempat – tempat ibadah ( Masjid ) guna mengantisipasi adanya orang yang dimungkinkan melakukan tindakan melanggar hukum dengan melakukan Pencurian terhadap Kendaraan bermotor ( Curanmor ) di Lokasi tempat ibadah.

Kapolresta Bekasi Kombespol M. Awal Chairuddin, SIK, MH melalui Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Ardi Rahananto menyampaikan bahwa selama ini memang belum pernah terjadi kejadian Curanmor di lokasi tempat ibadah namun perlu adanya pencegahan / tindakan preventif dengan menggelar personil Sat Sabhara di Lapangan, sehingga masyarakat yang melaksanakan Ibadah Solat Jumat tidak kawatir akan kendaraan yang di parkir di halaman tempat ibadah.

Disamping itu juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dalam memarkir kendaraan jika perlu di pasang alat pengaman lainnya ( Kunci tambahan ) agar tidak terjadi gangguan kamtibmas kususnya Curanmor. (edo)

Leave a Comment