Share

Anak Kapolri Diwisuda Di UI

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (08/02/2016).

Fakhri Subhana Haiti, putra Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Badrodin Haiti diwisuda di Balairung Universitas Indonesia (UI) Depok, Sabtu (6/2/2016). Fakhri menempuh pendidikan profesi Apoteker selama setahun.

Kapolri terlihat hadir dalam upacara wisuda yang dipimpin oleh Rektor UI, Muhammad Anis. Saat ini Fakhri telah resmi mendapat gelar Apoteker. Sebelumnya dia mendapatkan gelar Sarjana Farmasi di Fakultas Farmasi UI.

Fakhri menuturkan, pendidikan profesi berbeda dengan pendidikan sarjana yang sebelumnya sudah diraih beberapa waktu lalu.

“Kalau profesi itu satu semester teori dan satu semester lagi praktek. Masa studinya setahun,” kata Fakhri ditemui usai wisuda di Balairung UI Depok.

Selama praktek, Fakhri yang memiliki IPK diatas 3 itu menjalankannya di instansi dan industri. Dia sempat praktek di Suku Dinas Jakarta Timur, Actavis dan Kimia Farma. Setelah lulus, Fakhri mengaku ingin terjun ke industri.

Dia menceritakan bahwa alasannya menggeluti dunia farmasi, khususnya apoteker dikarenakan ibunya pernah sakit. Dari situ dia berniat untuk masuk ke dunia kedokteran. Namun nasib berkata lain, Fakhri justru diterima di Fakultas Farmasi.

“Ibu saya pernah sakit Stevens Johnson Syndrome (alergi) karena obat-obatan. Kasusnya memang jarang terjadi. Dari situ saya ingin masuk kedokteran, tapi diterimanya di Farmasi,” ceritanya.

Disinggung apakah dia akan berniat mengikuti jejak sang ayah, Fakhri tersenyum. Dengan tegas dia menjawab bahwa dirinya sudah terlanjur kepincut dengan dunia kesehatan.

“Nggaklah. Mau ke industri saja,” katanya.

Dia menceritakan, sempat ada dorongan dari orang tuanya agar mengikuti langkah Badrodin di kepolisian. Namun, saat itu Fakhri sudah diterima di perguruan tinggi negeri (PTN). “Dulu emang ada perjanjian. Kalau nggak masuk PTN baru ke akpol. Tapi prioritasnya PTN dulu, dan saya keterima di PTN masuk Farmasi,” ucapnya.

Ditanya lebih lanjut apakah dia akan meneruskan sekolah lagi, Fakhri mengaku tidak untuk saat ini. Dia berencana melanjutkan pascasarjana setelah merasakan dunia kerja di industri. “Belum tahu kapan,” pungkasnya.

Sementara itu, jajaran Polresta Depok sibuk melakukan pengaturan lalu lintas disekitar Universitas Indonesia karena banyaknya keluarga mahasiswa yang mengantar mahasiswa yang diwisuda sehingga mengakibatkan kemacetan yang cukup parah.

Leave a Comment