Share

Aksi Unjuk Rasa Dari Front Komunitas Perlindungan Hak Pekerja Indonesia

BIDHUMAS PMJ – Tebet, Selasa (16/02/2016)

PT. KAHA Group Jl. KH Abdulah Syafei No. 21 C Kasablanka Kel. Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan didatangi tamu dari pengunjuk rasa, massa unjuk rasa sendiri dari Front Komunitas Mahasiswa Pelindungan Hak Pekerja Indonesia (Front Komapper Indonesia), laki-laki 15 orang dengan pimpinan Ramli Rahman. Mereka datang dengan menggunakan 1(satu) Kendaraan Metromini B. 7480 GA.

Aksi unjuk rasa ini terkait dugaan pelanggaran UU Ketenagakerjaan oleh PT. Kaha Group, terhadap karyawan di seluruh Indonesia. Sebelumnya giat unjuk rasa sudah pernah dilakukan pada hari Jumat (05/02/2016) dan pada hari Jumat, (12/02/2016).

Pada pukul 12.40 Wib orasi-orasi disampaikan saudara Ramli Ramlan di depan Kantor KH yang menyerukan tentang, ketidakadilan pimpinan KH dalam mempekerjakan karyawannya dengan gaji dibawah UMR dan lembur tidak dihitung. Hal ini tentunya melanggar UU Ketenagakerjaan Indonesia. Orasi selesai pada pukul 13. 15 Wib yang kemudian masa unras meninggalkan lokasi.

Tuntutan disampaikan sebagai berikut :
1. Membongkar praktek kejahatan yang dilakukan oleh PT. KAHA GROUP terhadap karyawan/karyawati di seluruh Indonesia.
2. Membongkar praktek kejahatan PT. Kaha Group dimana telah melanggar UU ketenagakerjaan RI, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dewan Pengupahan dan Penetapan Gubernur DKI Jakarta.

Kapolsek Tebet mengerahkan 20 personil ditambah 14 siswa Polwan, untuk mengamankan giat unjuk rasa tersebut.

Leave a Comment